Mengenal Lebih Jauh Jilbab Berbahan Sifon

, , Leave a comment

Hijaf.com, Mengenal Lebih Jauh Jilbab Berbahan Sifon Mengetahui Jenis Jilbab Berbahan sifon Bagi kaum wanita muslim merupakan salah satu nilai tambah, Karena apabila kita memperhatikan jenis bahan jilbab sama saja kita memperhatikan pakaian yang di gunakan oleh kita. Apalagi kita sangat butuh pengetahuan tetntang kain karena kita lebih banyak berurusan dengan ini dibandingkan dengan laki – laki.

Apa Itu Kain Sifon ?

Kain sifon atau bahan sifon adalah kain yang mempunyai tekstur yang halus dan tipis, Ciri – ciri bahan sifon adalah dibuat dari bahan katun, sutra, nylon dan blend. Bahan sifon biasanya bahannya tipis dan agak menerawang kalau di pegang teksturnya licin dan seratnyahalus. Karena sifon berbahan licin maka terkadang susah untuk di bentuk atau di pola, Busana yang berbahan sifonpun kerkesan jatuh sehingga saat di gunakan akan terlihat anggun.

Jenis Kain sifon

Ada beberapa macam saja jenis bahan sifop yang beredar dipasran, Nah sekarang kita akan bahas mengenai jilbab berbahan sifon yang banyak di guanakan oleh para desainer kerudung.

– Kain sifon bahan serat alami
Ada beberapa bahan kain sifon nah salah satunya adalah berbahan serat alami, Sifon serat alami adalah bahan yang di gunakan untuk membuat kain ini di ambil dari alam langsung tanpa melalui pembuatan secara kimia. Contony adala lah kepongpong yang diolah mmenjadi kain sutra dan juga kain katun yang terbuat dari bahan kapas.

– Kain sifon serat nylon
Diatas sudah kita ketahuai bahwa banyak sekali bahan dasar kain sifon ini dan juga di atas sudah di jelaskan ada dari serat alai yaitu dari kepongpong, Nah untuk yang sekarang saya akan jelaskan bahan kain sifon dari serat niylon yang hasilnya tidak berbeda jauhnya dengan berbahan alami, setiap bahan memiliki kelebihan dan kekurangan kalau bahan alami dia mudah sobek apabila kurang paham dalam perawatan nya sedangkan kalau bahan sifon serat nylon ini sangat mudah dalam perawatannya. tetapi kekurangannya yang berbahan nylon ini tidak bisa diberi warna. untuk bahan sifon nylon ini banyak sekali digunakan peralatan rumah tangga. Dengan harganya lebi murah di bandingkan dengan bahan alami.

– Kain sifon bahan blen ( blend chiffon )
Jenis kain sifon yang terbaru ini adalah blend chiffon yang terbuat dari serat sutra dan polyester, Bahan ini menjadi solusi berkombinasi dan dipakai para perancang untuk berkreasi. sebagai perpaduan serat kain sutra dan polyester, bahan ini menjadi lebih elastis dan kebih kuat tapi tidak seindah kilau sifon sutra.

Nah sahabat muslimah di atas tadi telah di jelaskan bahwa jilbab berbahan sifon ini banyak sekali, sekarang tingal sahabat muslimah yang memilihnya yang mana, Dengan mengetahui bahan dasarnya setiap bahan dan juga menambah ilu pengetahuannya tentang bahan yang bagus untuk di gunakan dan nyama.